Tips Mudah Menjual Rumah Dengan Harga Tinggi

Tips mudah menjual rumah dengan harga tinggi

Dalam menjual rumah atau memasarkan suatu rumah yang akan dijual, ternyata tidaklah semudah yang dibanyangkan. Banyaknya saingan jual rumah yang sangat marak dan juga ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembeli potensial untuk menentukan minat mereka. Untuk membuat penjualan rumah Anda lebih cepat dan mudah, dan tentu saja dengan harga yang bagus sesuai dengan pasar, pertimbangkan strategi penjualan agen properti profesional berikut:

Perhatikan keuntungan dan kerugian kepemilikan
Sebelum menjual rumah, Anda harus memeriksa kondisi rumah Anda, termasuk area atap dan bingkai rumah. Ini penting, kerusakan rumah bisa mengurangi nilai jualnya. Sebaliknya, perbaikan dapat mempertahankan harga rumah atau bahkan menaikkan harga.

Periksa harga tanah di sekitarnya
Untuk menentukan titik referensi harga tanah, verifikasi nilai penjualan objek pajak atau NJOP di area sekitar rumah. Di PBB, Anda menerima informasi tentang NJOP setiap tahun, baik di darat maupun di konstruksi.

Tetapi nilai dalam NJOP biasanya hanya untuk menentukan nilai minimum penjualan. Umumnya rumah dijual harga diatas NJOP dan faktor lokasi dan denah rumah yang akan dijual juga sangat berpengaruh terhadap pasar harga suatu rumah. Harga jual rumah akan berlipat jika memang lokasi sangat strategis.

Hubungi agen properti
Jika Anda tidak ingin repot, gunakan layanan agen real estat. Agen real estat tentu lebih mengerti ketika menentukan nilai penjualan rumah Anda. Sementara untuk mendapatkan agen yang tepat dan profesional, Anda dapat memilih dengan mengajukan beberapa pertanyaan di Ask Agent.
Broker yang baik tidak hanya membantu Anda menentukan harga jual rumah, tetapi juga membantu mempromosikan rumah Anda. Tetapi Anda harus mempertimbangkan bahwa jika Anda menggunakan layanan broker, pertimbangkan komisi broker.

Umumnya, broker akan meminta komisi penjualan sekitar 2,5% dari harga jual. dan Anda tidak boleh bernegosiasi dengan komisi agen. Komisi kecil dapat memengaruhi kinerja dan kerjasama yang baik dengan agen. Kemudian, untuk mendapatkan hasil maksimal, berikan komisi sesuai kesepakatan.
Beberapa agen real estat menunjukkan bahwa ada momen spesial yang membuat membeli dan menjual rumah lebih ramai dari biasanya. Misalnya, ketika kondisi politik stabil setelah Pemilihan Umum (Pemilihan Umum), atau ketika kondisi ekonomi terguncang. Tapi, secara umum, diyakini bahwa Mei adalah bulan tersibuk bagi pasar real estat.

Post Comment